Rabu, 05 April 2017

Pipi Bapau

Edit Posted by with No comments
Jalan jalan sore, sambil nyuap ceuceu..
Me: de damis teh meni seksi buleud sapertos bapau
Ceuceu : eh mamah makanan bapau mah.
Me : muhun atuh bulet bulet wae sapertos tahu bulat nya?
Ceuceu: alim ah teu enak, ceuceu mah damisna kaya es krim az biar enak.
Me : hahaha
Dasar abong hobi pisan kana es krim wkwk

Jumat, 31 Maret 2017

Obrolan sore bersama ceuceu

Edit Posted by with No comments
Pulang kerja langsung jemput Ceuceu di rumah Nyenye Wates Raka Rasya. (Dalam perjalanan pulang dari rumah nyenye.)
Ceuceu : mah, cape gak kerja teh?
Me. : cape atuh ceu, kenapa gitu?mau mijitin mamah?
Ceuceu : iya nanti dipijitin ku Ceuceu ya.
Me. : waah hebat anak sholehnya mamah mau mijitin.
(Nyampe rumah)
Ceuceu : mah.. ceuceu teh mau ke kakang ke bi ay ariedha khama, besok di jemput om ony Ronny Madsihal jam 10.
Me : waah assik donk, mamah boleh kitu gak?
Ceuceu: gak boleh. ceuceu, nyenye sama bi esa az. Mamah mah kerja az nyari cicis.
Me. : mamah juga mau ikut atuh...
Ceuceu: ih mamah mah gak bisa di bilangin, kata ceuceu jangan.. Jangan, kerja az weh mamah mah..
Me. : iya atuh. Sok sekarang kan ceuceu mau mijitin mamah.
Ceuceu: iya nanti ceuceu na mau belajar dulu. Mau pensil warna mah buat belajar.
Me. : di rumah nene crayonnya lupa gak dibawa.
Ceuceu: ih nya mamah gak bisa dibilangin, pensil warna mah pensil warna bukan crayon
Me. : gak punya pensil warna mah.
Ceuceu: beli aja yuk ke bu Aam (ibu warung deket rumah)
Me. : kan mamah na cape atuh ceu.
Ceuceu: gak cape mah,, sebentar yuk.. Sebentar... Kan mau belajar.
Me : muhun hayu.. (Cape ge ya terpaksa ngagidig)
Beberapa menit kemudian sukses beli pensil warna. Dengan suka cita Ceuceu nyari buku mewarnai. Dan sibuk coret sana sini pake pensil warnanya.
Me : udah belajarnya belum?
Ceuceu: udah mah.
Me. : sok atuh sekarang ceuceu mijitin mamah ya?



Ceuceu: gak ah.. cape ceuceunya udah belajar
Me : tadi mau mijitin mamah ceuceu teh
Ceuceu: ih gak bisa dibilangin cape mah cape ceuceu teh..
Me : ##!!@??? Emakna tepok jidak 😂😂😂
Ntah tau dari mana kata "gak bisa dibilangin" tiap apa teh pasti kata itu yang keluar.
#ceritaceuceu
#29monthceuceu

Jumat, 18 November 2016

Mojang Cilik 2016

Edit Posted by with No comments
Mojang 2016
Teman-teman, hari ini ceuceu dapat tugas berat nich dari Bunda Enok, Bunda itu guru Ceuceu di sekolah. Hari ini ceuceu terpilih jadi wakil siswa untuk mengikuti lomba Mojang dan Jajaka Cilik tahun 2016, berat banget tugasnya tapi Ceuceu akan berusaha semaksimal mungkin, kata  Aki dan Nyenye soal menang atau kalah itu sudah biasa dalam perlombaan yang penting Ceuceu bisa menambah pengalaman dan ilmu serta dapat kawan baru.
Perlombaan Mojang dan jajaka cilik tahun 2016 tingkat kecamatan tersebut  dilaksanakan pada tanggal 17 November,tempat nya di Lapangan Footsal Karang pawitan Nagrog. Diikuti oleh kurang lebh 21 Paud se kecamatan Karangpawitan. Kawan kawan tau gak, ternyata Ceuceu jadi peserta termuda, 2 th 1 bulan, sedangkan yang lain usianya 4-5 tahunan.
Pada lomba tersebut dihadiri oleh ibu dan bapak Camat Kecamatan Karangpawitan.

KAwan – kawan Maaf ya Ceuceu gak jadi Juara, tp ceuceu jadi peserta favorit, Alhamdulillah Ceuceu dapat hadiahnya dari Ibu Camat. Makasih ibu..(^_^)
























ini Ceuceu lagi di Foto sama Ibu Camat






Jumat, 04 November 2016

Jalan - Jalan

Edit Posted by with No comments
Jalan-Jalan
Hari ini Ceuceu ikut mamah survey cari lokasi buat study tour anak-anak MTsN Garut.  Berangkat dari Garut jam 7 pagi, ada Enin Anni, Iyang Edoh, Bunda Lia, Ummi Fenny, Kakek Haji yang ikut berangkat survey. Selain Ceuceu anak-anak yang ikut ada Dede Zila sama Teteh Aji.
Ceuceu baru pertama kali pergi ke Bandung pake mobil,biasanya Ceuceu pake motor sama ayah, dan ternyata pake mobil itu gak enak, Bauu…Bauuu… Bauuu itu yang sering Ceuceu sebut sepanjang jalan dari Garut sampe bandung, Ceuceu mau turun aja, mau jalan aja heheh (emangnya deket kalo Ceuceu jalan heheh) tapi meski demikian Alhamdulillah Ceuceu bias melewati perjalanan panjang dari Garut dan keliling killing kota Bandung.

Tempat yang pertama dikunjungi yaitu Obsevatorium Boscha, sambil nungguing Enin Ani sama Kakek haji yang lagi survey lokasi  disana, Ceuceu main ditaman sama Teteh Aji sama Dede Zila. Selesai dari Boscha lanjut menuju Maribaya Green Hill, kemudian lanjut ke The Lodge, Curug Ciomas,  dan yang terakhir ke Dusun Bambu.. ikkkhhh seru banget meski cape tapi rame hehhe..



Aku dan Sekolahku

Edit Posted by with No comments



Sudah bulan ke tiga Ceuceu ikut di sekolah PAUD PUI 02 Saswa, awalnya malu malu tapi sekarang Ceuceu sudah mulai betah belajar di sekolah, malah sudah bisa bersosialisasi dengan teman - teman nya. Jadwal sekolah Ceuceu itu dari hari Senin sampai Kamis, masuknya mulai jam delapan sampai jam sepuluh. Ceuceu belajar sama Bunda Kokom dan Bunda Enok. jumlah siswa di kelas Ceuceu ada 21 siswa, Ceuceu termasuk siswa yang paling bungsu karena usia Ceuceu baru dua tahun, teman - teman ceuceu usianya dari 3 tahunan. Ceuceu sangat senang sekali belajar di sekolah, hampir setiap kegiatan tak pernah terlewatkan. baru tiga bulan ceuceu sekolah, alhamdulillah Ceuceu sudah hafal 29 asmaul husna, doa mau makan, doa sesudah makan, doa mau tidur, bangun tidur, doa masuk rumah dan doa ketika pagi hari. selain doa Ceuceu juga sudah hafal banyak lagu anak-anak dan permainan - permainan yang sering Bunda mainkan di sekolah. Do'akan Ceuceu menjadi anak yang pinter dan selalu istiqomah dalam belajar ya kawan -kawan.

Rabu, 05 Oktober 2016

Jalan - Jalan Bersama

Edit Posted by with No comments
Hari ini tepat ulang tahun Ceuceu, banyak hadiah yang Ceuceu dapatkan. dan yang paling penting Jalan-jalan bersama Yaki dan Nyenye.. eh gak cuma yaki dan Nyenye loh. Bi Ay, Om Ony, Kakang, Bi Esa, mama dan Ayah juga.










Tak ada yang lebih berharga dan membahagiakan selain kebersamaan bersama kalian, Mamah, Bapa, Ayah, bi Ay, om Ony, bi Esa.. my lovely princess ceuceu bohay dan my lovely prince kakang ndut


Umurku Dua Tahun

Edit Posted by with No comments
Dua tahun berlalu, pertaruhan nyawa untuk tetap hidup atau tidak membuka mata lagi sama sekali. Kalau bukan cinta, entah apa sebutannya untuk hal yang begitu menguatkan. Mama merasakan apa yg dirasakan nenek saat Mama lahir. 
Tangismu pecah, berhasil dakeluar dari ruang sempi rahim Mama tepat pada waktunya. Ternyata kehidupan sesungguhnya justru baru di mulai saat kamu lahir, diiringi suara merdu adzan dari Ayah mu. Beliau menunggu dengan harus sambil tak pernah lepas memegang tangan Mama, Aku temenin Mama terus disini. Jeda sebentar lalu malaikat kecil ditempelkan ke dada Mama, saat itu Mama tau ada kamu yang menggantungkan hidupnya pada Mama. Yang haus dan laparnya hanya bisa Mama yang berikan, yang rasa nyamannya hanya dengan sebuah pelukan.
Mama pikir Mama yang akan mengajarkan banyak hal tapi ternyata justru kamu yang mengajarkan jauh lebih banyak lagi pada Mama.
Tentang sabar,
Tentang rasa percaya,
Tentang rasa tanggung jawab,
Tentang amarah dan air mata,
Terutama tentang cinta.
Mungkin semua yang kami berikan tidak akan pernah cukup, tapi semoga Ceuceu selalu ingat bahwa Ayah dan Mama selalu berusaha semampunya. Allah begitu baik menghadiahkan Ceuceu untuk Ayah dan Mama dua tahun lalu, dengan sehat dan sempurna. Mata yang bersinar, bibir yang tipis dan hidung mungil yang lucu. Tidak bosan kami pandangi hingga saat ini, sungguh kamu makhluk paling indah yang pernah kami miliki. Penuh kelucuan, kecerian, kenakalan yang sering membuat kami tertawa,semangat, seriosa, bahkan sampe gordes mania heheh..
 
Selamat Ulang tahun  Ratu Kecilku , jadilah anak yg  sholehah, berbakti kepada orang tua, taat kepada agama. Do'a terbaik selalu menyertain kalian nak...
We love u.. more more and more...