Minggu, 02 September 2018

PENGALAMAN PERTAMA JADI PETUGAS UPACARA

Edit Posted by with No comments
Temen temen.. Hari ini hari yang menegangkan buat aku. Aku ditunjuk jadi petugas upacara.
Aku kebagian sebagai pembaca teks pancasila. Meski masih belepotan pembacaannya karena gak ada persiapan dulu  tapi alhamdulillah bisa melaksanakan tugas sampai selesai. Makasih ibu guru April dan Ibu Guru Neni yang selalu membimbing aku di sekolah. 😍😍

Senin, 16 Juli 2018

Aku Anak TK Pembina

Edit Posted by with No comments
Kawan kawan, ini hari pertama aku sekolah loh..
Sekarang aku sudah resmi jadi anak TK Pembina bukan anak PAUD lagi.
Hari pertama ku disekolah sangat menyenangkan,banyak mainan baru, ibu guru baru dab aku punya banyak teman baru, tapi aku belum berani untuk berkenalan.
Untungnya aku bertemu sama Aa Wafi, A Wafi itu anaknya om Cepi, rumahnya disamping rumah Nyenye di Wates.
Di sekolah baru Ceuceu sekarang gurunya ada 2 orang, Bunda Neni sama Bunda April.
Aku belum pake seragam karena 1 minggu pertama masih boleh pake baju bebas dulu karena masib pengenalan.






Aku lagi main jungkat jungkit sama Aa Wafi 

Minggu, 15 Juli 2018

Potong Bebek

Edit Posted by with No comments
Obrolan Minggu sore bersama ceuceu.

Ceuceu: "Mah, besok ceuceu masuk sekolah?"
Mama : " iya de.. Besok masuk sekolah dede jadi murid TK sekarang mah bukan Paud."
Ceuceu: "Hari senin ya mah ceuceu masuk sekolah nya?"
Mama :"iya hari Senin, nanti teh Ceuceu baris dilapangan upacara kaya di film Diva mengibarkan bendera sambil nyanyi lagu indonesia raya"
Ceuceu : "Ceuceu mah gak mau nyanyi indonesia raya, gak hafal nyanyinya.. Ceuceu mah mau nyanyinya potong bebek az weh"
Mama : "laah masa nyanyi potong bebek kan lagi upacara?"
Ceuceu: "ah biarin weh da ceuceu mah mau nyanyi potong bebekk az upacaranya"
Mama :" jangan atuh de, pan lagi upacara mah gak boleh nyanyi potong bebek
Ceuceu : "biarin kalau lagu indonesia ceuceu gak afal, jadi kalo upacara ceuceu nyanyinya potong bebek az " (keukeuh)
(tamat lah lagu potong bebek sepanjang perjalanan enhaka -wates)
Emak bapaknya cuma nyengirπŸ˜‚

Kamis, 03 Mei 2018

Ini Gambarku

Edit Posted by with No comments

Belakangan ini Ceuceu lagi seneng banget nulis nulis segala macem di kertas. Ketika ditanya ceu lagi bikin apa, jawabnya rahasia. Tiba tiba ceuceu dengan semangaat liatin hasil karyanya.. Taraaaam... Mama liat ini ceuceu sudah gambarin mama sama ayah... 
Waaaah baguuuus Ceuceu hebaaat......
Alhamdulillah ceuceu sudah mulai pinter gambarπŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚ 


Senin, 22 Januari 2018

Magribnya Ceuceu

Edit Posted by with No comments
Waktu sudah menunjukan jam 18.00, dimesjid sudah terdengar suara anak bersholawat sambil menunggu waktu adzan magrib, ayah pun sudah berangkat ke mesjid. 
Tak lama kemudian terdengarlah suara adzan, ceuceu yang lagi asyik nonton dodo dan syamil, tiba tiba minta dimatiin tv nya.
"Kenapa De?", tanyaku 
"Itu udah magrib waktunya sholat dulu." jawabnya sambil bangun.
"Iya atuh harus sholat, pan anak sholehah" tambahku.
"Mamah sholat gak?",tanyanya
"gak mama lagi libur", jawabku
"Halaah, ceuceu sholat sendiri?" tanyanya.
"Iya.. Kan ayah ke mesjid, bi eca sama nyenye di Wates, mamah lagi gak sholat" jelasku. Kalo lagi di Wates kadang sholat nya ikut bareng sama nyenye @tau beeeca.
"Oke sip mah" jawabnya semangat.
Lalu ceuceu langsung ke kamar padahal biasanya suka ada alesan az klo mau diajak sholat, meskipun akhirnya ceuceu ikut sholat.
Tapi kemarin ceuceu semangat ampar sajadah dan minta dipakein mukena, setelah siap ceuceu meminta aku keluar dr kamar, aku pun keluar dan memeperhatikannya dr ruang TV.
Ku dengar ceuceu baca takbiratul ihram dilanjutkan baca al-fatihihah sampai selesai, setelah fatihah selesai, ku kira mau di lanjutkan baca surat an nas atau alkautsar surat kesukaannya eh taunya malah baca doa mau tidur, lalu dia ruku, sujud dan salam.
Ceuceu lanjut berdoa.
"Ya Allah berikan ayah, mamah, aki, nyenye acis yang banyak biar ceuceu dibelikan obot obotan kaya kakang amiin." aku biarkan saja dulu sambil nahan ketawa dengerin ceuceu berdoa.
"Udah de sholatnya?" tanyaku pura pura gak tau.
"Udah mah, udah sholat udah berdoa. Mah ceuceu lupa gak baca doa kul a'u dubirobbinas." jawabnya.
"Baca apa atuh tadi?" tanyaku pura pura gak tau
"Baca bismika allahuma ahya". Jawabnya cengengesan.
" ah gak baleg ceuceu mah, masa sholat baca bismika mah doa mau bobo." jawabku sambil nahan ketawa.
"Iya... Lupa atuh mah lupa" jawabnya
Alhamdulillah ceuceu sudah bisa menirukan gerakan sholat, meski dia belum benar, tak apa nak masih belajar..
Robbihabli minasholihin...πŸ˜‡πŸ˜‡

Jumat, 12 Januari 2018

Ceuceu dan Tas dorong.

Edit Posted by with No comments
Pagi2 ceuceu semngat 45 untuk brangkat sekolah, hr itu hari pertama masuk sekolah setelah liburan.
Diantarlah ceuceu sekolah sama beeeca.. Seperti biasa aktifitas rutin dilakukan.
Pas emaknya pulang kerja, seperti biasa pula dia menjemputku di pintu garasi sambil bertanya oleh2 apa yg aku bawa dan bercerita seru kegiatannya hari itu.
Setelah ku simpas tas, duduklah ceuceu di samping ku sambil bawa tas sekolah.
"Mah ini tas ceuceu udah rusak jelek mah"ucapnya sambil liatin tasnya.
"Mana mama liat" tanyaku
"Ini mah tuh udah jelek rusak, nanti beli tas dorong."ucapnya. Ntah dari mana tau tas sorong.
"Itu maaih bagus de, rusak apanya?" jawabku
"Ini teh sudah jelek mah.. Sudah jelek harus diganti" tegasnya.
"Nanti ya kalo sudah punya cicis dan udah masuk TK baru diganti, ceuceunya jangan jajan gawe." pintaku.
"Masih lama gak mah?" tanya nya.
"Masihlah..."jawabku.
"Halllah...." keluhnya
Berpindahlah ke nyenye minta di beliin tasnya.. Tiap hari nagih tas sorong,karena minta ke emaknya gak didengerin, hingga suatu hari emaknya lagi persiapan PKG eh c krucil minta dan ngajak nyenye nya beli tas. Klo sudah diajak krucil ya nyenye mah hayu wae.. Dan tibalah di sebuah toko tas. Dengan girang ceuceu sibuk milih tas,dan menemukan tas pilihannya dengan antusiaa bilang ke nyenye.
"Ini tas kesukaan ceuceu, sambil pasang aksi ala foto model minta difotoin trus dikirim ke emaknya." #tepokjidat
Hadeuuh anak zaman now...rupa rupa warnanya kaya crayon.😫😫😫

Selasa, 17 Oktober 2017

Ceuceu Bete

Edit Posted by with No comments
Hari ini Ceuceu lagi semangat buat sekolah, tapi ternyata sekolahnya diliburkan karena Bundanya lagi pada rapat.
akhirnya ceucue pulang sambil manyun...
"Ceuceu mah Bete, bete ajah", ucap ceuceu sambil cemberut di kursi.